Categories: Uncategorized

Shadow Teacher Profesional Jakarta, Berkualitas dan Berkompeten

Lembaga Penyedia Shadow Teacher Profesional Jakarta, Berkualitas & Terpercaya. Shadow Teacher dengan Pelatihan Khusus & Pengawasan Psikolog Profesional. Area Layanan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Shadow Teacher Profesional Jakarta Terbaik dan Terpercaya di Jakarta, JABODETABEK. Dalam dunia pendidikan inklusi atau pendidikan anak berkebutuhan khusus (ABK), keberadaan guru pendamping sangat penting. Shadow Teacher atau disebut juga guru pendamping adalah guru yang mendampingi anak berkebutuhan khusus dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah umum yang menyediakan layanan program pendidikan inklusi.

Jasa Shadow Teacher Profesional Gurukita.id

Jenis-jenis anak berkebutuhan khusus yang biasanya mendapat pendampingan dari Shadow teacher antara lain anak Autis, ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), ADD (Attention Deficit Disorder), kesulitan belajar (learning disability), dan beberapa jenis lainnya.

Mengapa Shadow Teacher Penting bagi siswa ABK?

Shadow Teacher mulai populer sejak adanya keberadaan ABK (autisme, ADHD, ADD, Learning Disability dan lain-lain) semakin meningkat di Indonesia terutama semenjak Pemerintah mulai menyelenggarakan sekolah inklusi. Tugas utama pendampingan anak berkebutuhan khusus di kelas bukan berarti Shadow teacher ini membantu anak dengan ikut mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru kelas. Peran shadow teacher lebih pada membantu anak berkebutuhan khusus untuk berinteraksi dengan teman-temannya di kelas atau sekolah dan memahami materi pelajaran yang diberikan oleh guru utama di kelas dengan lebih baik.

Tak jarang guru pendamping juga harus melatih anak untuk bisa hanya duduk diam di kelas, mengajar sambil memegang pensil, menulis, membaca, dan sebagainya. Bahkan shadow teacher itu seperti pengasuh yang harus menjaga anak berkebutuhan khusus, menemani makan, bahkan memberi makan, merawat saat anak tiba-tiba sakit di sekolah, membantu buang air besar di toilet, termasuk berurusan. dengan emosi anak, saat senang, sedih, marah, atau saat anak mengalami kesulitan dan mengamuk. Shadow Teacher juga harus mendampingi ABK ketika ada bullying (perundungan) yang mungkin dilakukan oleh teman sekolahnya.

Selain harus terampil menangani anak berkebutuhan khusus, guru pendamping juga harus mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan guru kelas dan orang tua anak, bahkan guru bimbingan dan konseling sekolah (BK), atau psikiater atau terapis atau psikolog. Karena melalui proses pembelajaran di sekolah diharapkan perkembangan belajar anak berkebutuhan khusus dapat lebih maksimal, mendorong kemandirian anak, meningkatkan keterampilan berinteraksi, dan menumbuhkan rasa tanggung jawab.

ABK adalah anak-anak istimewa

Mereka tidak berbeda, mereka layak bersama-sama dengan kita yang disebut ‘normal’. Berkat peran berbagai pihak salah satunya Shadow Teacher. ABK mampu berdiri sejajar dengan kita, belajar, bermain, tumbuh dan hidup bersama. Banyak sekali contoh Anak-anak berkebutuhan khusus yang berprestasi. Mereka Istimewa dan hanya butuh kesempatan, pendampingan, dan pengarahan.

Apa Saja Tugas Shadow Teacher?

  1. Mendampingi siswa ABK dalam pembelajaran.
  2. Menjadi jembatan antara guru kelas dan ABK.
  3. Mengarahkan untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.
  4. Mendampingi dan Mengarahkan ABK menyelesaikan tugas dengan instruksi yang jelas dan singkat.
  5. Meminimalisir kegagalan ABK.
  6. Menjalankan Program Pembelajaran Individu (PPI).

Gurukita.id memberikan SOLUSI TERBAIK untuk Anda. Kami akan membantu orang tua siswa menemukan Shadow Teacher Terbaik untuk buah hati Anda. Shadow Teacher terbaik dan terpercaya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Dibawah pengawasan Psikolog Profesional.

Untuk Konsultasi dan Pendaftaran, Silakan Hubungi Gurukita.id

Call             : 0811999845

WhatsApp : 0811999845

Klik link ini : Shadow Teacher Jakarta, Shadow teacher Depok, Shadow teacher Tangerang, Shadow teacher Bekasi, Shadow Teacher Bogor.

tim gurukita

Recent Posts

Guru Les Privat ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi

Guru Les Privat ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) / Special Need Child. Program Khusus Untuk Memaksimalkan…

4 days ago

Guru Les Privat SD di Jakarta Selatan. Les Privat Bergaransi Guru Datang Kerumah dan Les Online.

Guru Les Privat SD di Jakarta Selatan. Les Privat Bergaransi Guru Datang Kerumah dan Les…

4 days ago

Guru Les Privat SD di Jakarta Utara. Les Privat Bergaransi Guru Datang Kerumah dan Les Online

Guru Les Privat SD di Jakarta Utara. Les Privat Bergaransi Guru Datang Kerumah dan Les…

5 days ago

Guru Les Privat SD di Depok. Les Privat Bergaransi Guru Datang Kerumah dan Les Online.

Guru Les Privat SD di Depok. Les Privat Bergaransi Guru Datang Kerumah dan Les Online.…

5 days ago

Guru Les Privat IB Depok, International Baccalaureate

Guru Les Privat IB Curriculum (International Baccalaureate). Les Privat Primary Years Programme, Midle Years Programme…

2 months ago

Guru Les Privat IB Sentul, Cibubur. International Baccalaureate

Guru Les Privat IB Curriculum (International Baccalaureate). Les Privat Primary Years Programme, Midle Years Programme…

2 months ago